Minggu, 24 Oktober 2010

KALA DI CENDEKIA GORONTALO part 2

Ini dia lanjutannya...

Happy read..

:)


SAAT MENGUMPULKAN TANDA TANGAN

Huwaa !! Benar-benar gila !! Kakak OSIS'nya ittuu lho, super sadis. Mereka nyuruh kita ngumpulin biodata (nama, TTL, kelas, divisi, hobi, mafa, mifo) + tanda tangan mereka, tapi mereka gag mau ngasih biodata + tanda tangan mereka dengan cuma-cuma. Aku dan generasi ayye lainnya, harus rela menjalani kegiatan khas perploncoan demi mendapatkan tanda tangan mereka. Disuruh nyanyi lah, disuruh joget lah, disuruh jadi petugas pos lah, dan bahkan ada yang disuruh nyanyi lagu Waka Waka + niruin gayanya Shakira. Kasian, kasian, kasian. Beruntung, kalo habis itu langsung dikasih. Biasanya nih, mereka cuma ngasih biodata tanpa tanda tangan. Katanya : "tanda tangannya nanti ya."

Seenaknya saja mereka. Sehabis disuruh macam-macam, malah gag mau ngasih tanda tangan.

Yang di atas masih mending sih. Malah ada kakak OSIS yang hanya mau ngasih tau biodatanya setelah kita ngejawab pertanyaan dia. Kalo kita mau minta biodatanya dia, minimal kita harus udah tau nama, divisi dan kelasnya.

Waktu itu, aku ama beberapa teman nanyain hobinya dia..

"Jawab dulu pertanyaan kakak. Habis itu kakak kasih tau."

"Pertanyaannya apah, kak?"

"Kapan Indonesia merdeka?"

"17 Agustus 1945," jawab kami serentak.

"Salah!" nah lho? tyuz kapan?

"Itu adalah tanggal Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Tapi, saat itu Indonesia blom merdeka. Bla, bla, bla. Karena Indonesia masih menjadi RIS. Bla, bla, bla"

"Oohh gitu ya.." ujar kami menimpali.

"Minuman favorit kakak apah?" tanyaku.

"Minuman favorit kakak itu warnanya hitam...,"

"Kopi...!!"

"Sallahh..!!"

"Teh sisri cincau hitam!" jawabku kesal. Semuanya ketawa.

"Salah..!! Minuman favorit kakak itu, enaknya diminum kalo dingin.."

"Kalo geto, teh sisri cincau hitam dingin..!!" ucapku lagi. Ku udah benar-benar kesal waktu itu. Semuanya ketawa lagi.

"Yang bener itu, kopi dingin..!!"

Hahh?? Aku kaget bukan main...!! Kopi dingin?? Emang ada?? Okeh, aku akan berusaha menganggapnya wajar. Karena sebelumnya, aku menemukan kakak OSIS yang minuman favoritnya adalah es teh panas.

MATRIKULASI

Hari pertama masuk sekolah, kami harus mengikuti PRE-TEST. Pre-test itu berlaku untuk pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Arab, dan praktek untuk pelajaran Fiqih. Soalnya? Jangan tanya. Bukan Cendekia namanya, kalo soalnya gampang. Khusus pelajaran Bahasa Arab, aku benar-benar pasrah. Angkat tangan, deh! Mana mungkin, aku (yang hanya lulusan dari SMP) bisa menjawabnya. Jangankan menjawabnya, mengerti soalnya pun tidak.

Setelah PRE-TEST, kami pun dibagi dalam lima kelas. Pengelompokkan kelas itu, disesuaikan dengan sekolah asal. Jadi, siswa-siswi yang dari pondok pesantren sekelas, yang dari MTS sekelas, yang dari SMP sekelas. Aku masuk di kelas M-5, yang merupakan kumpulan anak-anak lulusan SMP. Di M-5 itu, ada Muthia, Siti, dan Roy yang jago Matematika, ada Lutfi yang jago Fisika, ada aku yang biasa saja, dan gag ada satu pun yang jago Bahasa Arab. Oh ya, di M-5 itu ada juga tukang nyedot AC. Kalo di kelas, pasti bawaannya ngerasa gerah. Soal'na udara dingin dari AC, selalu di embat ama dia. Aku gag mau nyebutin namanya, gag enak hati soalnya.

*bagi yang merasa, peace !! :)v

Gag ada satu pun dari kami, yang gag ngantuk ketika pelajaran. Gimana gag ngantuk, orang waktu tidurnya cuma 5 jam!! Jadi, kami sering menyiapkan senjata andalan. Yaitu minyak kayu putih...!! Lumayan ampuh, lho..

-bersambung-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar